Gumukmas - Kebanyakan orang yang mengidap sifilis akan menyadarinya karena akan ada luka. Itu ditularkan dari satu orang ke orang lain ketika ada kontak yang dilakukan dengan luka ini. Cara utama penularan terjadi adalah melalui kontak seksual. Itu juga bisa diambil dengan berciuman. Sifilis adalah PMS yang sangat mengerikan karena dapat juga ditularkan kepada anak jika ibunya terinfeksi saat dia hamil.

Seberapa umum penyakit ini?

Seperti yang diperkirakan, ada lebih dari 12 juta kasus setiap tahun. Akibatnya ada lebih banyak kasus yang ditangkap lebih awal dan dirawat. Inggris tidak menghindari kasus sifilis walaupun dibandingkan dengan banyak negara, kasus ini tidak seproduktif ini. Kabar baiknya adalah bahwa sifilis dapat diobati dengan sukses selama terdeteksi pada tahap awal. Semua yang diperlukan adalah antibiotik dan untuk alasan inilah tes STD harus diambil. Kegagalan untuk mengidentifikasi dan mengobati sifilis dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Ini termasuk yang berikut: kelumpuhan, stroke atau kebutaan. Ini bisa menyebabkan kematian juga. Ada empat tahap yang diketahui ketika sifilis berkembang dan semakin lama dibiarkan semakin sulit untuk diobati.

Stadium primer - Luka akan muncul dan biasanya di sekitar alat kelamin. Itu tidak akan terlihat dan selama waktu ini penderita akan menular. Namun mereka tidak akan mengetahui status mereka dan dapat menyebarkannya ke sejumlah orang. Tahap ini akan memakan waktu antara tiga minggu dan tiga bulan untuk menjadi jelas bahwa ada masalah. Untuk pria luka akan muncul di penis dan untuk wanita itu akan berada di sekitar vagina. Kadang-kadang luka berkembang di organ reproduksi daripada di luar di mana mereka dapat dideteksi. Dibutuhkan sekitar 3 hingga 6 minggu untuk luka sembuh tetapi infeksi masih ada dan masih bisa ditularkan.

Tahap 2 - Ruam sekarang terlihat dan menyebar ke seluruh tubuh muncul sebagai bintik-bintik penuh nanah. Gejalanya sekarang adalah kelemahan, penurunan berat badan, demam, rambut rontok, pembengkakan kelenjar getah bening dan pupil yang tidak teratur. Sekali lagi bintik-bintik itu akan hilang tetapi infeksi masih ada.

Tahap 3 - Sekarang dapat terlihat bahwa sifilis telah hilang karena tidak ada tanda-tanda tetapi tahap ini berbahaya karena kerusakan organ dapat terjadi. Ini bisa memakan waktu satu tahun atau 20 tahun dan selama waktu ini gejalanya dapat muncul dan menghilang.

Tahap tersier - Ini adalah saat masalah jantung mulai bersama dengan masalah kebutaan dan mental. Luka akan jauh lebih terlihat dan saat ini sudah terlambat untuk perawatan. Tetapi jika seseorang dapat mengakui bahwa mereka memiliki masalah dan mendapatkan perawatan, yang terburuk dapat dihindari.

Dengan sifilis, tes STD bervariasi tetapi sebagian besar tes darah. Mereka dapat dibeli untuk digunakan di rumah. Cairan tulang belakang juga dapat diuji tetapi ini harus dilakukan oleh dokter.

Sifilis adalah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit mematikan yang dapat memengaruhi pikiran, jantung atau mata jika tidak diobati tepat waktu. Kami dapat menawarkan kepada Anda alat tes STD dan membimbing Anda tentang cara menggunakannya untuk mengetahui status sifilis Anda.