Gumukmas, Cara merawat dan melindungi lutut pasca operasi – Ketika datang untuk menjalani penggantian lutut total, sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan dalam rehabilitasi fisik Anda bekerja pada mendapatkan kembali kekuatan kaki Anda, belajar bagaimana berjalan dengan benar lagi dan, mendapatkan sebanyak mungkin rentang gerakan di lutut bedah.

Ketika tiba saatnya untuk bekerja pada rentang gerak Anda, ini dianggap sebagai bagian terberat dari rehabilitasi fisik karena tingkat rasa sakit ketika harus melenturkan dan memperpanjang lutut.

Beberapa pasien akan menjadi khawatir ketika harus melenturkan dan memperpanjang lutut mereka selama terapi fisik dan tidak akan berusaha untuk membuat lutut mereka berfungsi semaksimal mungkin.

Ketika bagian dari proses rehabilitasi ini tidak ditekankan, banyak pasien dapat berakhir dengan lutut yang berkontraksi karena otot-otot yang mengelilingi lutut dan memungkinkan nyeri kronis jangka panjang karena akumulasi jaringan parut.

Bagaimana cara menjaga kondisi lutut? Tiga tips di bawah ini untuk membantu Anda melindungi harus kembali ke rumah sakit untuk lutut Anda dimanipulasi.

Belajarlah untuk Bersantai

Anda akan menemukan jika Anda dapat belajar untuk rileks karena profesional rehabilitasi Anda bekerja pada lutut Anda, Anda akan lebih sukses dalam mendapatkan gerakan yang diperlukan untuk pemulihan penuh dan tanpa rasa sakit. Mencoba menahan gerakan lutut selama proses ini hanya membuat Anda lebih sulit dan lebih sakit. Kecemasan adalah masalah utama di sini sehingga belajar keterampilan relaksasi sebelum operasi akan bermanfaat.

Gunakan Panas 30 Menit Sebelum Terapi Fisik

Ya, Anda membacanya dengan benar menggunakan panas. Gunakan bantal pemanas besar yang memiliki kemampuan untuk menerapkan panas lembab ke paha atau paha dan otot hamstring Anda. Panas akan memungkinkan otot dan jaringan di sekitarnya menjadi lebih lentur dan akan memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar di dalam lutut. Pastikan Anda tidak menempatkan bantalan pemanas langsung di atas lutut Anda karena ini hanya akan meningkatkan pembengkakan Anda sehingga lutut Anda lebih sulit untuk dikerjakan.

Pikirkan Sukses Jangka Panjang

Pikirkan dan bayangkan bagaimana lutut Anda menekuk dan memanjang dengan baik dan bagaimana Anda akan terlihat dan merasakan begitu Anda bisa berjalan lagi tanpa rasa sakit dengan lutut yang berfungsi normal. Anda harus membayar harga jangka pendek hari ini agar lutut Anda bergerak dan beroperasi dengan lancar besok. Ingat, seperti banyak hal dalam hidup Anda membayar harga disiplin hari ini atau hidup dengan rasa penyesalan besok.

Lindungi lutut anda setelah pasca operasi total, setelah menemukan bahwa pasien yang tidak mau membayar harga jangka pendek yang memungkinkan lutut mereka direhabilitasi dengan benar karena kecemasan atau ketidaknyamanan akan kehilangan manfaat dari prosedur bedah, untuk memulai, dan tidak pulih sepenuhnya yang mengundang ketidaknyamanan jangka panjang di masa depan.